blog tentang segala yang asik dan menarik

Friday, March 2, 2012

LOMBA CIPTA PUISI ASKS IX

LOMBA CIPTA PUISI ASKS IX


Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) adalah agenda budaya tahunan yang dilaksanakan bergiliran dari satu kabupaten/kota ke kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan. ASKS IX dilaksanakan di Kota Banjarmasin, 21-23 September 2012, dengan agenda:

(1) Lomba Mengarang Cerpen ASKS IX,
(2) Lomba Mengulas Karya Sastra (LMKS) Pelajar, Mahasiswa dan Umum Kalimantan Selatan,
(3) Penerbitan Buku Kumpulan Puisi, Cerpen dan Ulasan Sastra Pemenang Lomba, (4) Penerbitan Buku Kumpulan Puisi dan Cerpen 30 Sastrawan Kalimantan Selatan,
(5) Sastrawan Masuk Sekolah (SMS): Apresiasi Sastra di SLTP/SLTA Kota Banjarmasin,
(6) Sarasehan Puisi, Cerpen dan Ulasan Sastra Pemenang Lomba,
(7) Gelar Sastra Kalimantan Selatan,
(8) Sidang Pleno ASKS IX, dan
(9) Lomba Cipta Puisi ASKS IX.



1) Lomba terbuka untuk warga negara Indonesia (WNI). Puisi ditulis dalam bahasa Indonesia, diketik 1,5 spasi dalam format kuarto (A4), dengan huruf Times New Roman, font 12, tema bebas.


2) Peserta boleh mengirim lebih dari 1 judul puisi. Bagi yang mengirimkan hard copy-nya, tiap 1 judul puisi dikirim 4 rangkap (1 naskah asli, 3 fotokopi); masukkan sampul tertutup, di kiri atas amplop tulis “Lomba Cipta Puisi ASKS IX”, dikirim lewat pos atau diantar langsung (pada hari/jam kerja) ke sekretariat panitia pelaksana: Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah (Lingkar Dalam Banua Anyar) Banjarmasin. Tulis alamat lengkap, e-mail, nomor telepon, biodata penulis dan fotokopi kartu identitas yang masih berlaku. Sertakan CD berisi naskah puisi tersebut. Puisi dan kelengkapan syarat lainnya juga dapat dikirim (dalam 1 folder) ke asksix.ciptapuisi@gmail.com


3) Puisi harus karya asli, bukan saduran, jiplakan, terjemahan (ditulis dalam surat pernyataan) dan belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun, di media manapun.


4) Lomba dimulai sejak diumumkan, ditutup 20 Juli 2012, Pukul 12.00 WITA. Dewan Juri akan menetapkan Juara I, Juara II, Juara III; Juara Harapan I, Juara Harapan II dan Juara Harapan III. Selain piagam penghargaan, pemenang akan mendapat hadiah uang tunai, total Rp 7,5 juta. 6 Puisi Terbaik dan 20 Puisi Nominasi (nonperingkat, tanpa hadiah) akan dibukukan bersama 6 Cerpen Terbaik Lomba Mengarang Cerpen ASKS IX dan 9 Ulasan Sastra Terbaik LMKS Pelajar, Mahasiswa dan Umum Kalimantan Selatan.

5) 6 (enam) pemenang utama akan diundang untuk menerima hadiah dan menjadi peserta ASKS IX. Akomodasi dan konsumsi selama acara di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, disediakan.


6) Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui contact person 0852 4995 4849 dan 0852 4895 5593.


Sumber: http://www.jendelasastra.com/berita/lomba-cipta-puisi-asks-ix

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : LOMBA CIPTA PUISI ASKS IX

1 comments:

  1. thank u,, saya akan mencoba mengirimkan beberapa puisi saya,,, tp saya dari sul sel . apakah saya bisa berkontribusi di dalamnya?.

    ReplyDelete