blog tentang segala yang asik dan menarik

Friday, November 4, 2011

Menulis Dan Mengirim Karya Ke Media Massa

Banyak dari penulis pemula akan berbicara susah menembus media cetak dengan karya mereka yang belum punya nama.
Secara umum, sulit atau mudahnya sesuatu tergantung banyak hal, antara lain, niat, kemauan, serta anggapan dan keyakinan yang ada dalam pikiran kita. Jika niat dan kemauannya kuat, maka usaha untuk mencapainya juga akan lebih giat, sehingga proses pencapaiannya akan terasa lebih mudah. 

Sebaliknya, jika kita menganggap sesuatu itu sulit, maka kesulitan pulalah yang akan kita hadapi. Lain halnya jika kita menganggap sesuatu itu mudah (ingat: menganggap mudah tidak sama dengan menganggap enteng), maka biasanya segala sesuatunya akan terasa lebih mudah.
Lalu bagaimana pula jika kita ingin tulisan kita dimuat di media massa? Prinsipnya sama, sepanjang kita memiliki tekad yang kuat, berpikir positif, dan mau berusaha, maka keinginan kita itu bukan merupakan sesuatu yang mustahil untuk dicapai.

Nah berhubung tadi nemu sedikit ilmu dan nemu satu ebook maka blogsastra ingin berbagi dengan kawan-kawan, dalam ebook ini ada beberapa alamat media massa atau belum berniat mendownload tips dan cuma ingin melihat daftar email surat kabar nasional silahkan klik di sini ALAMAT LENGKAP MEDIA MASSA tapi blogsastra menyarankan bagi pemula untuk mendownload tips Menulis Di Media Massa ini.

Semoga bisa sedikit banyak membantu para pemula yang ingin karya-karyanya diterbitkan oleh media massa dikotanya atau bahkan setingkat nasional, pasti bangga bukan.






Download Tips Menulis Di Sini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menulis Dan Mengirim Karya Ke Media Massa

2 comments:

  1. Terima kasih sharingnya masbro..., bermanfaat sekali bukan hanya bagi penulis tapi bagi blogger's seperti kita juga, keep blogging :)

    ReplyDelete
  2. sama sama masbro... terimakasih juga sudah berkenan mampir plus koment :) semoga bermanfaat

    ReplyDelete