Advertising

LOMBA CERPEN REMAJA 2011



PALING LAMBAT: 31 DESEMBER 2011 
30 CERPEN PEMENANG LOMBA DIBUKUKAN....!!!

Kategori:
A. Pelajar/Mahasiswa
B. Guru, Dosen, dan Umum

Tema:

A. Pelajar/Mahasiswa 
     "Dunia Remaja dan Segala Permasalahannya."


B. Guru, Dosen, dan Umum
     "Bebas, dengan tetap mengedepankan keindahan literasi."


SYARAT PENULISAN:

  1. Jumlah 4-6 halaman, spasi ganda (2), jenis huruf Times New Roman font 12, ukuran kerta A4.
  2. Margin (garis): atas, bawah, samping kiri dan kanan (semua sisi 3 cm atau 1,18 inci), beri nomor halaman.
  3. Kesesuaian dengan tema lomba dan tidak mengandung ponografi dan kekerasan, serta tidak menyinggung SARA.
  4. Mencantumkan Nomor ANGGOTA SMCO WRITING REVOLUTION dalam biodata (jika tidak ada, karya dinyatakan HANGUS), yang ditulis pada halaman akhir naskah cerpen.
  5. Kirim naskah cerpen ke alamat email: LombaWR@gmail.com (dengan menulis di judul/subjek email: LCR - Kategori (A/B) - Judul Cerpen)
  6. Setiap peserta hanya boleh mengirim 1 cerpen untuk setiap seleksi. 
KRITERIA PENILAIAN
1. Orisinalitas
2. Kreativitas pengolahan ide
3. Kedalaman pesan
4. Kaidah penulisan dan kelengkapan naskah

PROSEDUR PENILAIAN
  1. Seleksi dilakukan sebanyak 3 kali yakni pada akhir bulan Juli, September dan Desember 2011 dengan memilih 10 Nominator (5 Nominator untuk masing-masing kategori). 
  2. Jika belum masuk nominasi boleh mengirim 1 cepen pada seleksi -->. Namun jika telah masuk nominasi tidak boleh lagi mengirim cerpen sampai akhir lomba (31 Desember 2011)
  3. Dari TOTAL 30 NOMINATOR tersebut, akan dipilih 3 PEMENANG untuk masing-masing kategori setelah berakhirnya perlombaan yang BERHAK mendapatkan UANG PEMBINAAN, BUKU ANTOLOGI PEMENANG LCR 2011 dan SERTIFIKAT PENGHARGAAN.
  4. Setiap nominator yang tidak menang tetap berhak mendapatkan sertifikat dan hadiah buku dan Buku Antologi PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011.
  5. SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA mengikuti SEKOLAH MENULIS CERPEN ONLINE (SMCO), semakin AWAL BERGABUNG, semakin BESAR PELUANG menangnya.
HADIAH

Kategori A. Pelajar/Mahasiswa
  • Juara I : Rp 1.000.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011 dan sertifikat penghargaan)
  • Juara II : Rp 750.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011 dan sertifikat penghargaan)
  • Juara III : Rp 500.00,- (ditambah Buku Antologi Cerpen PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011 dan sertifikat penghargaan)

Kategori B. Guru, Dosen dan Umum
  • Juara I : Rp 1.500.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011 dan sertifikat penghargaan)
  • Juara II : Rp 1.000.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011 dan sertifikat penghargaan)
  • Juara III : Rp 500.000,- (ditambah Buku Antologi Cerpen PEMENANG LOMBA CERPEN REMAJA 2011 dan sertifikat penghargaan)

KETENTUAN KHUSUS:

WAJIB terdaftar sebagai peserta SEKOLAH MENULIS CERPEN ONLINE (SMCO)
(info lebih lanjut klik di sini: SEKOLAH MENULIS CERPEN ONLINE

KETENTUAN MENGIKAT
  1. Keputusan DEWAN JURI tidak bisa diganggu gugat.
  2. Panitia tidak MELAYANI SURAT-MENYURAT.
  3. DEWAN JURI berhak membatalkan keputusannya, jika di kemudian hari diketahui karya pemenang lomba melanggar karya cipta orang lain (plagiat)atau mengikuti lomba sejenis atau telah dimuat di koran/majalah.
  4. HAK CIPTA tetap ada pada penulis, sedangkan PANITIA memiliki HAK untuk MEMPUBLIKASIKANNYA (membukukkannya).
Info Lengkap klik: www.menulisdahsyat.blogspot.com  atau www.writing-revolution.com

NOMOR KONTAK:
  • 085763208009




3 comments:

Citra Rizcha Maya said...

ide bagus nih, pengen ikutan, hehe, skalian promo boleh yak

novel-novel karya w yang bisa lo download di link berikut ini. Ada 4 novel yang bisa lo download, antara lain:

1. Just Idea (a mini novel dengan format FB, ceritanya tentang seorang ratu drama, sebuah kumpulan status, komen, catatan, chat, dan pesan antara Chacha dan Idea)
Quote: Aku membenci diriku yang terobsesi pada kisah cinta ala dongeng yang diawali dengan once upon a time dan diakhiri dengan Happily ever after. Kenyataanya dongeng tak pernah terjadi dalam kisah cinta manapun, oke, aku memang telah mencium begitu banyak kodok tapi tak satupun dari mereka yang berubah menjadi pangeran tampan, kecuali seseorang, saat ini memang sulit sekali menemukan pangeran tampan yang sejati. Disetiap dongeng, kadang sang putri dikutuk, dan akupun dikutuk menjadi putri plastik yang hidup dalam drama.

2. The Uncensored Confession of a Love Child (Sebuah novel tentang Keyra seorang anak haram yang ingin membuktikan kepada orang-orang terdekatnya bahwa anak haram itu tidak seburuk pemikiran mereka, novel ini juga mengangkat tema tentang keluarga, hubungan Keyra dengan ayah yang baru ditemuinya setelah bertahun-tahun, persahabatan antara Keyra, Fido, dan Dido, kisah cintanya dengan Audy, penyelamatan dan juga pengorbanan Keyra terhadap korban bullying malang bernama Azalea)
Quote: Kita tidak bisa memilih keluarga sempurna untuk kado kelahiran kita

3. Putri Berdarah Ungu (Sebuah novel yang mengangkat kisah tentang Rara Brigitha Nantana, seorang pengidap self injury yang nyaris tak pernah bahagia selama hidupnya, walaupun secara kasat mata sosoknya terlihat sempurna, tapi dia tak pernah mendapatkan kasih sayang ibunya, satu-satunya keluarga yang dimilikinya, juga tentang pengkhianatan sahabatnya, serta kisah cinta yang tragis dimana dia harus memilih satu diantara dua cowok; Dante yang dicintainya sepenuh hati atau Gavner seseorang yang hampir sama dengannya, sama-sama tak pernah bahagia, novel ini sedikit mengangkat tema budaya Sumbawa)
Quote: Apa artinya segala sesuatu jika kamu tak mendapatkan cinta ibumu?Apa artinya segala sesuatu jika kamu tak tahu siapa jati dirimu?

4. Dara Getting Married (Kecemasan seorang Dara dalam menghadapi pernikahannya, apakah dia harus melangkah ke altar bersama Dudi, seorang cowok gay hanya untuk menyelamatkan masa depan bayi malang bernama Bells, serta reputasi Dudi dengan mengorbankan perasaannya, ataukah dia akan membatalkan pernikahannya dan memilih satu dari cinta masa lalunya; Win; pengagum rahasianya, Phillo; sahabatnya; Damar; pacar pertamanya, Arghie;cinta pertama dan juga cowok pertama yang menghancurkan hatinya; Garin; sepupunya yang diam-diam mencintainya, Kiky; The boy next door, ataukah Hero, pacarnya yang telah dia pacari selama delapan tahun. Novel ini seperti puzzle, dan kamu boleh menentukan sendiri endingnya).
Quote: Aku ingin menikahi pria yang tepat, pria yang benar-benar jatuh cinta padaku dan aku juga jatuh cinta padanya dengan sepenuh hatiku.

http://theuncensoredconfessionofsillydramaqu.blogspot.com/p/link-download-versi-ebook-novel-novelku.html

Novel-novel ini juga bisa kalian baca di blog w, sekarang w sedang menulis novel kelima w yang berjudul rahasia gadis, terima kasih semuanya, ditunggu kritik dan sarannya ya 

hari jogja said...

coba kirim link dan covernya ke email harijogja@mail.com nanti akan aku review sekalian harga dan cara belinya yah :)@Citra Rizcha Maya

Aii said...

maksudnya nomor anggota itu apa, kak/ harus daftar dulu ya buat ikutan ini? gimana caranya?

Post a Comment

Terimakasih telah membaca artikel blog sastra semoga bermanfaat,, silahkan berkomentar atau kritik dan akan saya beri tanggapan seluruh komentar saat tersedia waktu sebab admin tidak online 1x24 jam penuh, akhir kata selamat berbagi dan salam sastra.

Translate This Blog

French English Japanese Spanish
Powered by
Widget translator
kirim karya kalian baik itu cerpen,puisi atau info seputar sastra
Kirim ke harijogja@mail.com
foto diri untuk ditampilkan dibawah karya tertayang.

Followers